Ulasan Desktop Gaming Alienware Aurora R11 – Mechagodzilla

Kekurangan global suku cadang PC telah membuat membeli rig gaming prebuilt satu-satunya cara pasti untuk mendapatkan kartu Nvidia RTX 30-series terbaru dan terbaik tanpa membayar pajak calo. Alienware Aurora R11 adalah salah satu dari sedikit prebuild yang tidak akan saya ragukan untuk direkomendasikan mengingat kombinasi desain, kualitas build, dan kinerja game yang benar-benar membuatnya terasa benar-benar asing. Nah, itu jika Anda memiliki kantong yang dalam. Unit yang saya miliki di sini adalah prosesor Intel i9-10900F Generasi ke-10 berpendingin air, RAM DDR4 32GB, dan Nvidia GeForce RTX 3090 24GB yang mistis.

Dan harganya $8.000. Ya. Tak perlu dikatakan, itu adalah jumlah uang yang tidak suci, tetapi yang Anda dapatkan adalah mesin yang mampu menembus beban kerja profesional dan game terberat. Pasangkan dengan monitor luar biasa seperti Alienware AW3221DW di dekat monitor 4K Ultrawide dan Anda sedekat mungkin dengan surga game, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan monitor acer predator xb323qk.

Ulasan Desktop Gaming Alienware Aurora R11

Dengan 8-core, Intel i9 10900F yang dapat di-overclock dipasangkan dengan RAM DDR4 32GB dengan clock 3200Mhz dan drive sistem SSD M.2 NVMe 512GB, perlambatan bukanlah konsep yang dipahami R11. Alienware menyertakan AIO pendingin air khusus yang membuat i9 tetap berjalan efisien di semua lini. Di bawah beban berkelanjutan terberat, suhunya mencapai 85C tetapi selama skenario yang lebih normal seperti bermain game dan pekerjaan produktivitas, rata-ratanya adalah 70-an rendah. Tidak pernah ada skenario di mana CPU mencekik dalam pengalaman saya, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Demikian pula, Nvidia GeForce RTX 3090 yang mengerikan dengan memori 24GB menangani semua yang saya lemparkan dengan mudah. Bagaimanapun, ini adalah kartu yang dirancang untuk game 8K, jadi 1600p saya yang remeh dalam pengaturan Ultra hanyalah lelucon. Skor benchmark sintetis dalam 3DMark TimeSpy, FireStrike, dan Port Royal adalah skor tertinggi yang pernah saya lihat. Ini menggandakan skor grafis Asus Strix GA15 dan seperti yang Anda lihat dari grafik, kinerja game sangat mengesankan. Semua game diuji pada pengaturan setinggi mungkin (termasuk ray tracing) dalam 1080p, 1440p, dan 1600p. Sekedar catatan, baik Control dan Shadow of the Tomb Raider RTX skor dijalankan tanpa Nvidia DLSS jika tidak, mereka juga akan jauh lebih tinggi.

Untuk uang saya, saya akan menggunakan RTX 3080 yang dapat memberi Anda hasil yang sangat mirip dalam bermain game sambil menghemat banyak uang. Namun, jika Anda menggunakan mesin Anda untuk pekerjaan kreativitas berat seperti pengeditan video, animasi, dan desain grafis, RTX 3090 dengan memori 24GB-nya akan menawarkan begitu banyak gerutuan untuk alur kerja waktu nyata. Mampu melihat pratinjau rekaman mentah 8K di Adobe Premiere Pro secara real time saat Anda bekerja sangat penting bagi videografer dan pembuat konten.

Desain semakin ketinggalan zaman

Saya menyimpan diskusi desain untuk yang terakhir karena sungguh, tidak banyak yang berubah di luar sejak Aurora memulai debutnya dengan desain Legend Industrial baru beberapa tahun yang lalu. Anda masih mendapatkan menara lonjong yang sama yang tumbuh lebih lebar ke belakang dengan cangkang hitam di bagian depan yang menampung cincin RGB tanda tangan. Anda dapat menyesuaikan pencahayaan di Pusat Komando Alienware. Mungkin saya hanya terobsesi dengan PC faktor bentuk kecil dan saya ingin melihat Aurora menurunkan berat badan, menjadi lebih ramping dan lebih kompak.

Sasis Luna White kami sangat cocok dengan Gaming Monitors Alienware jika koordinasi warna penting bagi Anda. Kasing ini menggunakan desain akses tanpa alat (yang sebenarnya bukan karena Anda masih memerlukan obeng untuk melepas setidaknya satu sekrup utama) yang mengayunkan PSU ke luar sehingga memberi Anda akses mudah ke motherboard dan komponen.

Seluruh shell dirancang untuk menjaga integritas termal untuk memungkinkan kinerja yang ekstrim. Desain termal mencakup pipa panas tembaga 10 mm quad dengan ruang uap terintegrasi dan desain kipas aksial ganda dengan pelepas tekanan belakang positif yang memungkinkan panas keluar dari ventilasi yang ditempatkan secara khusus. Ini semua menghasilkan sistem yang berjalan sejuk dan tenang saat saya bermain game. Kebisingan juga sangat minim, jadi jika Anda streaming atau berbagi ruang dengan orang lain, Anda tidak perlu khawatir tentang itu.

Aurora R11 juga memberikan kompatibilitas perangkat keras terbaru dan terhebat termasuk PCIe Gen 4, Thunderbolt USB Type-C dan banyak ruang untuk ekspansi berkat sasis 38L yang murah hati. Maksudku, itu cocok dengan BFGPU demi Tuhan. PSU 1000w tersedia untuk memasok semua komponen daya tinggi yang dibutuhkan. Port juga tersedia dalam jumlah besar, dengan port akses cepat di bagian depan casing – dua USB-A, USB-C, dan jack audio yang sangat berguna.

Putusan

Jadi, bangunan hebat, kinerja gila, kinerja termal dan kebisingan hebat – Anda harus membeli ini kan? Yah, tidak, Anda sebenarnya tidak bisa. Sejak saat itu Dell telah mengganti R11 dengan R12 yang didukung Intel Generasi ke-11 yang lebih baru. Namun, harga tampaknya tetap relatif sama di seluruh generasi yang berarti Anda masih akan membayar hampir $8.000 untuk konfigurasi yang serupa dengan kami.

Dengan mengatakan itu, sebagian besar gamer dan pembuat konten tidak memerlukan RTX 3090 yang terlalu mahal untuk kinerja yang Anda dapatkan. Turunkan semuanya ke RTX 3080 dan Anda masih akan mendapatkan kinerja yang sangat luar biasa dengan harga hampir $2000 lebih murah! Selain itu, Dell sering memiliki diskon besar dan paket pembayaran yang dapat menghemat banyak uang sekaligus memberi Anda garansi dan dukungan 3 tahun. Makan bangunan khusus itu!

Secara keseluruhan, lini desktop Alienware tetap menjadi salah satu prebuild game terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini. Saya pikir ini matang untuk desain ulang karena mulai terasa kuno. Namun, mengingat kekurangan komponen PC yang terus berlanjut, membeli prebuilt seperti Aurora R11 tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi siapa saja yang mencari PC gaming kelas atas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *